Translate

Sunday, November 11, 2012

Makanan Sehat untuk Perkembangan Otak Remaja


Selain mempengaruhi kesehatan tubuh, makanan juga mempengaruhi otak. Usia remaja membutuhkan asupan gizi yang tepat untuk meningkatkan kemampuan otak mereka. Nutrisi yang baik dari makanan dapat meningkatkan memori otak dan keterampilan remaja, sehingga mereka menjadi lebih mahir dalam menghafal atau mengingat sesuatu. Berikut ini beberapa makanan yang baik untuk kecerdasan otak usia remaja:
  1. Susu cair segar dan produk susu lainnya merupakan sumber gizi yang kaya protein, kalsium, vitamin D, dan zat gizi lainnya. Semua nutrisi penting adalah kunci untuk pengembangan sistem neuromuskuler, neurotransmiter, enzim, dan jaringan otak. Kelompok usia remaja sedang dalam pertumbuhan, sehingga mereka membutuhkan banyak nutrisi.
  2. Semua jenis beri karena mengandung hampir semua nutrisi otak yang penting. Beri-berian merupakan sumber makanan yang kaya akan antioksidan dan vitamin C yang membantu dalam mengurangi stres oksidatif.
  3. Kolin adalah salah satu unsur penting untuk perkembangan sel-sel otak dan senyawa tersebut dapat ditemukan di dalam telur dan kacang. Selain itu kolin juga bisa meningkatkan produksi sel induk memori di otak.
  4. Biji-bijian seperti oatmeal dan beras merah mengandung vitamin B dan glukosa yang merupakan makanan otak. Vitamin B meningkatkan aliran darah pada sistem syaraf yang merupakan salah satu faktor utama dalam menjaga semua organ tubuh tetap aktif.
  5. Sumber makanan yang kaya asam lemak omega 3 seperti salmon sangat penting untuk perkembangan otak. Penelitian membuktikan bahwa orang mengonsumsi ikan tersebut memiliki memori lebih tajam daripada yang tidak mengonsumsinya.
Untuk itu, berikan asupan gizi yang tepat untuk remaja Anda karena makanan yang sehat membantu perkembangan otak mereka.



di copy dari http://www.mymilk.com/article/124-makanan-sehat-untuk-perkembangan-otak-remaja.html
untuk info menarik lain kunjungi mymilk

No comments:

Post a Comment